” It’s funny how someone who was just stranger last year, can mean part of you right now. It’s amazing what a year can do.” 

Sunday, January 1st, 2017

Flash back a four years ago, A journey in my career.
2013 : in Citibank at Plaza Bapindo

Baru lulus banget.

Tempat kerja pertama.

Pertama kali punya team work, yg baik” banget!! Dan asik”.

Gaji pertama yang rasanya seneng banget. Kerjaan pertama dan Baru ngerti caranya Reconcile outstanding and Settlement Payment Credit Card, baru tau proses RTGS, LLG ternyata seriweuh itu.

Alasan resign: tempat kerja jauh, dan mencari yg lebih baik.
2014: Tegma Engineering at Kebayoran Arcade

Tempat kerja kedua, Kontraktor Migas.

My comfort zone ❤️

Udah punya pengalaman walaupun masih sedikit.

Ketemu temen” yg super baik banget!!

Ketemu partner kerja yg asap jadi partner hidup ☺️.

Punya atasan yg super baik banget!

Tempat pulang

Banyak belajar pas di tegma, yg dulu banker, cuman ngerti reconcile dan seputar urusan bank dan lembaga keuangan lainnya

Disini jadi tau segalanya, 

Gimana bikin financial report, financial highlight, corporate tax, vat, wht etc.

Gimana caranya negotiate with pihak ketiga yaitu bank, dalam unsur pendanaan.

Dan AR Officer di Kantor pajak.

Gimana ngadepin auditor yg minta data segambreng, dan sedangkan laporan masih perlu di revisi.

Dan part of bonusnya jadi hafal nama alat” berat, seperti excavator dan teman”nya.

Alasan Resign: Personal Reason 
2015: Ergo Asia Pty, Ltd (Ergo Indonesia)

MNC Company, at DBS Tower

Part of Konica Minolta.

Punya pengalaman yg udah cukup banyak, dan tinggal diperdalam lagi.

Pertama kalinya dikasih kepercayaan utk pegang regional. Ngurusin dari A-Z. 

Kantor yg benar” limited supervisi, ga kenal hari, ga kenal tempat tetap kerja, serta jam kerja kebalik ☹️. 

Alasan resign: Ga bisa sambil kuliah hiks.
Tahun 2016: Mitra Adi Perkasa, at Sahid Sudirman Center

Its been already 9 months in here,

At Finance and Accounting Dept. 

Food and Beverage Divison.

Part of Pizza Express-Cold Stone and Godiva team.

Tempat kerja yg asik dan seru, (setidaknya ga seserius sebelumnya, masih bisa ngerasain nafas :’) )

Cuman satu kalimat untuk MAPI, alhamdulillah punya kantor begini :’))

Full of laugh and full of Joy. 

Thank you guysss ❤️

Alasan Resign: Belom Resign! 😄

It’s Okay! It just bout time

Thursday, December 29th, 2016

Jatuh-Bangun Mencari yang Sempurna

Sunday, December 25th, 2016

remember a long time ago, somebody told me, 

“mau sampai kapan kayak gini terus? ga capek, pindah” terus? mau cari kategori “sempurna” yg kayak gimana? Inget ta, di dunia ini gak ada yg namanya Sempurna” 

Jatuh-Bangun mencari yg sempurna, dari yg teman kecil ketemu gede, dari yg rumahnya cuman sejengkal sampai hingga yg jauh sekalipun, dari yg dekat hingga LDR, dari A hingga Z.
Dan yg namanya Sempurna itu hanya sebuah kata kiasan saja :).

Selamat Hari Ibu, Ma…❤️

Thursday, December 22nd, 2016

Selamat Hari Ibu, Ma…

Untuk ke-25 kalinya.
Mama terhebat yang pernah kaka miliki dan kaka kenal.

Wanita karir yang hebat (dari dulu ga pernah berhenti bekerja) namun tidak pernah lupa akan kewajibannya sebagai Ibu Rumah Tangga yang selalu setia dan siap sedia untuk masak buat suaminya dan anak-anaknya. 
Ma, kaka sayang banget sama mama
Kaka minta maaf, kalau kaka sering bandel sm mama, dari dulu hingga sekarang.

Maaf kalau dulu mama pernah kesal bgt sm kaka, kaka begitu karena kaka sedih ma, kaka iri ma sama temen-temen kaka yang selalu di antar-jemput sm orang tuanya, ditemenin belajar sm orang tuanya.

Sedangkan kaka dari dulu tiap hari dan tiada hari ditemenin sama pembantu dan supir :(. (Kaka udah kayak anak supir dan anak pembantu ma 😦 )

Karena mama dan papa terlalu sibuk bekerja, berangkat saat kaka blm bangun, dan pulang saat kaka tidur.

Dan walaupun kaka tau, mama papa selalu berusaha untuk buat kaka seneng, terutama saat kaka masih jd anak tunggal, belum ada ade, dengan cara mama dan papa selalu nurutin apa yang kaka mau, selalu.

Terima kasih ma, pa.. :’)

Kaka bahagia..
Ma, pa, kaka minta maaf kalau saat ini diumur kaka yg ke-25 tahun inj kaka belum bisa membanggakan mama dan papa, dan belum bisa menjadi contoh kaka yang baik buat ade.

Tapi, ma biar gimanapun ma, kaka selalu berusaha untuk bikin mama dan papa bangga sm kaka, terutama punya anak pertama kaka.

Kaka tau kaka memang blm bisa membanggakan mama dan papa saat ini, tapi kaka ga pernah berhenti berusaha ma.

Dari yg kaka coba berusaha mempertahankan peringkat satu terus menerus saat sekolah hingga lulus 3,5th (dan semoga untuk master ini, kaka bisa membuat mama papa bangga), semua kaka lakukan untuk mama dan papa melihat kaka.

Dan kaka juga mau minta maaf kalau kaka belum bisa bantuin mama papa dalam soal urusan kantor,

Maaf kalau kaka memilih bekerja diluar ma, ketimbang “me-manage” kantor, ini semua kaka lakuin karena jujur kaka masih belum mampu dan belum cukup ilmunya dalam “me-manage” kantor sendiri, karena kaka masih mau belajar ma.

Maaf kalau kaka egois ma..
Maafin ma, pa kalau itu belum cukup mampu untuk mama dan papa, sekali lagi maaf ma.
Kaka juga minta maaf ma, kalau kaka pernah bikin mama kesal, terutama soal saat kita bertengkar dulu ma, tentang si “orang itu”, maaf ma kalau kaka pernah keras sm mama, sampai kaka ga mau pulang ke rumah, dan malah menetap di kosan, atau malah happy” diluar, kaka minta maaf ma.

Dan kaka lebih dengerin omongan papa. Dan merusak semua rencana mama, 

Tapi semua itu kaka tau ma, kalau “orang itu” memang ga baik buat kaka, dan nyatanya memang kebukti kan ma, dia ga sebaik itu, dia punya maksud. 
Kaka sekali lagi minta maaf ma
Ga seharusnya kaka sekeras itu sm mama, maaf ma kalau kaka jg sering ngeyel setiap mama nasehatin kaka, atau langsung meninggalkan meja makan, saat mama mulai ceramahin kaka, yg berujung mama jd marah” dan ngomelin kaka. Kaka minta maaf ma kalau kaka susah sekali mama bilangin, dan kaka ga bisa sabaran dalam menghadapi mama.

Sekali lagi maaf ma..
Tapi ma, satu hal yang pasti kaka ga bisa tanpa mama

Kaka takut kehilangan mama,

Terbukti saat mama kemarin dua minggu dirumah sakit, mama operasi, dan diruang pemulihan, dan kondisi mama sempat drop, kaka takut sekali ma 😦 dan kaka dirumah sendirian, karena papa jagain mama di rumah sakit, dan ade yg kadang mesti harus menetap di kosan di seminggu setelah operasi. 
Kaka kesepian,

Kaka kangen omelan mama

Kaka kangen masakan mama

Waktu mama sakit, kaka ga bisa makan apa” ma

dan kaka ga mau makan makanan selain buatan mama

Kaka sedih banget ma.

Kaka ngerasa kehilangan mama, dan kaka ga bisa tanpa mama.
Ma, pa.

Sehat terus ya, temenin kaka sama ade sampai kita dewasa, dan siap menghadapi semuanya.

Kaka mau papa sm mama lihat kaka untuk lihat kaka lulus diwisuda, dan sukses serta ade menjadi dokter spesialis seperti yg mama papa cita-citakan. Hingga kami memiliki keluarga kecil, dan kaka pingin mama pap melihat itu.
Baik-baik terus ya ma, pa

Sehat terus ya ma, pa

Dampingi kami, gadis” kecilmu.
Kaka dan Ade sayang banget sm mama papa.
Sangat-sangat sayang..
Dan kalian tidak akan pernah bisa digantikan oleh siapapun dan apapun.
Terima kasih ma, pa untuk kebahagiannya selama 25 tahun ini, kalian tidak pernah mengecewakan!
With Love,
Anak sulungmu.

Re-post 2,5 years ago

Tuesday, December 20th, 2016

  

Tuesday, December 20th, 2016

You cannot please everyone.

and you do not have to

We Only Fall in Love with 3 People in Our Lifetime

Monday, December 5th, 2016

It’s Been Said That We Really Only Fall In Love With Three People In Our Lifetime.
Yet, it’s also believed that we need each of these loves for a different reason.
Often our first is when we are young, in high school even. It’s the idealistic love—the one that seems like the fairytales we read as children.
This is the love that appeals to what we should be doing for society’s sake—and probably our families. We enter into it with the belief that this will be our only love and it doesn’t matter if it doesn’t feel quite right, or if we find ourselves having to swallow down our personal truths to make it work because deep down we believe that this is what love is supposed to be.
Because in this type of love, how others view us is more important than how we actually feel.
It’s a love that looks right.
The second is supposed to be our hard love—the one that teaches us lessons about who we are and how we often want or need to be loved. This is the kind of love that hurts, whether through lies, pain or manipulation.
We think we are making different choices than our first, but in reality we are still making choices out of the need to learn lessons—but we hang on. Our second love can become a cycle, oftentimes one we keep repeating because we think that somehow the ending will be different than before. Yet, each time we try, it somehow ends worse than before.
Sometimes it’s unhealthy, unbalanced or narcissistic even. There may be emotional, mental or even physical abuse or manipulation—most likely there will be high levels of drama. This is exactly what keeps us addicted to this storyline, because it’s the emotional rollercoaster of extreme highs and lows and like a junkie trying to get a fix, we stick through the lows with the expectation of the high.
With this kind of love, trying to make it work becomes more important than whether it actually should.
It’s the love that we wished was right.

And the third is the love we never see coming. The one that usually looks all wrong for us and that destroys any lingering ideals we clung to about what love is supposed to be. This is the love that comes so easy it doesn’t seem possible. It’s the kind where the connection can’t be explained and knocks us off our feet because we never planned for it.
This is the love where we come together with someone and it just fits—there aren’t any ideal expectations about how each person should be acting, nor is there pressure to become someone other than we are.
We are just simply accepted for who we are already—and it shakes to our core.
It isn’t what we envisioned our love would look like, nor does it abide by the rules that we had hoped to play it safe by. But still it shatters our preconceived notions and shows us that love doesn’t have to be how we thought in order to be true.
This is the love that keeps knocking on our door regardless of how long it takes us to answer.
It’s the love that just feels right.
Maybe we don’t all experience these loves in this lifetime, but perhaps that’s just because we aren’t ready to. Maybe the reality is we need to truly learn what love isn’t before we can grasp what it is.
Possibly we need a whole lifetime to learn each lesson, or maybe, if we’re lucky, it only takes a few years.
Perhaps it’s not about if we are ever ready for love, but if love is ready for us.
And then there may be those people who fall in love once and find it passionately lasts until their last breath. Those faded and worn pictures of our grandparents who seemed just as in love as they walked hand-in-hand at age 80 as they did in their wedding picture—the kind that leaves us wondering if we really know how to love at all.
Someone once told me they are the lucky ones, and perhaps they are.
But I kinda think that those who make it to their third love are really the lucky ones.
They are the ones who are tired of having to try and whose broken hearts lay beating in front of them wondering if there is just something inherently wrong with how they love.
But there’s not; it’s just a matter of if their partner loves in the same way they do or not.
Just because it has never worked out before doesn’t mean that it won’t work out now.
What it really comes down to is if we are limited by how we love, or instead love without limits. We can all choose to stay with our first love, the one that looks good and will make everyone else happy. We can choose to stay with our second under the belief that if we don’t have to fight for it, then it’s not worth having—or we can make the choice to believe in the third love.
The one that feels like home without any rationale; the love that isn’t like a storm—but rather the quiet peace of the night after.
And maybe there’s something special about our first love, and something heartbreakingly unique about our second…but there’s also just something pretty amazing about our third.
The one we never see coming.

The one that actually lasts.

The one that shows us why it never worked out before.
And it’s that possibility that makes trying again always worthwhile, because the truth is you never know when you’ll stumble into love.
“You found parts of me I didn’t know existed and in you I found a love I no longer believed was real.” ~ Unknown

Wednesday, September 28th, 2016

” The moment when you’re in Love with your best friend. Lucky but afraid. Nothing’s wrong, huh? “

Sunday, September 25th, 2016

What people think of me, is none of my business.” 

  

Hi.!

Thursday, September 22nd, 2016

  

Missing these guy so much :”))

Pak Chandra, a great partner for “tempat berkeluh kesah alias curhat dari A-Z, Z-A”

Mrs. Aleta, a well motivator (tukang nasehatin) as she is 😊

And Nick, you such a narcissist foreign people i ever know 😛. 

It’s a great opportunity as well as the knowledge and being partner with you guys.
see you when i see you 🙂
P.S: and Nick said, “Hi guys, shall we take a wefie first before friday party?”