Kegalauan Mahasiswa Tingkat Akhir

Friday, July 20th, 2012

Oke, well done kali ini gue akan menulis tentang kegalauan mahasiswa tingkat akhir. tokoh utamanya ya pasti gue.. kegalauan ini benar-benar melanda gue. sumpah serius ga pake boong. jadi begini cerita kegalauannya..

dimulai dari nilai ipk (indeks prestasi) gue yang belum mencapai target yaitu sekitar tiga koma lima lebih, itu udah buat gue galau, ditambah dengan nilai advance accounting 2 gue yang dimana maksa gue untuk harus mohon-mohon ngajak balikan, ditambah lagi dengan sisa-sisa sks matakuliah pilihan yang kudu gue ambil yaitu 6 sks dan yang terakhir penderitaan gue di semester sekarang adalah, nilai Pupm gue yang di kasih di bawah nilai target yang udh gue tentuin. oh meeen..itu bener-bener buat gue fix galau, bakalan ambil skripsi semester 7 atau 8. sebenernya sih ya gue bisa aja asal nekat, kalo emang gue ngejar lulus 3,5 tahun, tapi ya gitu ipk gue pasti dibawah ekspektasi gue, dan gue amat sangat menyayangkan itu. selain itu juga, banyak pertimbangan lain yang buat gue juga belum siap lulus cepet, seperti skill yang gue punya, itu minim banget..gila aja fresh graduated, tapi gue belom punya pengalaman apa-apa, ngerti aja belom, atau apalah.. kalo kata bokap gue,

“kamu itu lulus, ga cuma harus sekedar lulus, tapi harus punya nilai lebih, nilai jual kamu”

dan itu juga sih salah satu kendala gue.mentok otak mentok kalo udah mikirin ginian.. tapi di satu sisi gue juga sayang ngelepas kesempatan, bisa lulus 3,5 tahun. hahaha.. ibarat kata nih ya,

“lo nemu emas berlian atau apalah di depan mata lo, tapi sama lo cuman di diemin doang”

dan sekarang di buka lagi revisi krs online, yang dimana deadline tutup cuman ampe tanggal 23 Juli 2012, lo bayangin aja tinggal berapa hari lagi deh itu. dan gue masih belom bisa ngasih keputusan yang terbaik buat kapan ini gue mulai “SKRIPSHIT”.

semakin gue mikir tentang dua pilihan itu, semakin plus minusnya mainin otak gue, dan jujur gue belom siap untuk terima konsekuensi dari pilihan yang harus gue pilih itu, gue cuman terlalu takut untuk nyesel aja.

yah dan sekarang gue cuman stuck di depan layar laptop gue, nulis blog ini sambil curi-curi liat isi krs gue semester 7, “Take it Skripsi or Leave it Skripsi”,  Hapus atau Biarkan..

Leave a Reply

